INILAH ALASAN MENGAPA TULISAN DOKTER SULIT UNTUK DIBACA

Tulisan dokter biasanya indentik dengan guratan atau kurang jelas sehingga sangat sulit untuk dibaca, ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar orang lain sebagai petugas kesehatan tidak mudah untuk membaca beberapa informasi yang diberikan oleh si dokter, lalu apakah hal ini benar?

Sebetulnya tidak ada alasan khusu yang membenarnya hal ini dari penyebab mengapa tulisan dokter sulit untuk dibaca, ini mungkin sudah menjadi sebuah tradisi lama dari beberapa dokter yang mungkin bisa saja berkaitan dengan waktu kerja yang padat sehoingga kosakata pada medis ini sulit untuk dieja.

Tapi sekarang mungkin sudah sangat tidak terlalu banyak ditemukan tulisan dokter yang jelek ditambah lagi semakin berkembangnya perkembangan tekhnologi jadi mungkin sekarang ini dokter kebanyakan lebih sering mengetik daripada menulis.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan mengapa tulisan dokter sulit untuk dibaca pada umumnya seperti :
1. Ada banyak hal yang harus dicatat
2. Terburu-buru
3. Banyak istilah medis yang sulit dieja
4. Tangan terlalu banyak dipakai
5. Tekanan pekerjaan

Tulisan dokter sulit untuk dibaca merupakan fenomena yang sudah terjadi luas diseluruh dunia, tidak sedikit pula beberapa penelitian yang dilakukan untuk melihat apakah dampak keselamatan kepada pasien. Dalam artikel yang dimuat, tulisan jelek dokter ini dipercaya berkonstribusi besar pada hal kesehalahan perawatan medis ataupun medical error. Pada saat beberap resep yang ditulis dokter kurang jelas ini mungkin saja bisa membuat para apoter akan salah membaca dan juga bisa memicu terjadinya kesalahan resep obat dan pastinya hal yang bisa merugikan kesehatan pasien.

Untuk mengurangi terjadinya hal ini yang diakibatkan oleh tulisan dokter yang sulit dibaca ada beberapa usaha yang bisa kalian lalukan seperti melakukan perkembangan sistem rekam medis dan juga melalukan peresepan digital.

Bagi beberapa orang yang menganggap tulisan jelek pada dokter ini merupakan hal yang sangat sepele namun jika ditelitih lebih dalam lagi ini pastinya bisa saja menyebabkan kerugian pada pasien jika ada kesalahan resep dari apotik.