BEBERAPA CARA UNTUK MENCEGAH ATAU PUN TERHINDAR DARI KUTU AIR

Apakah dari kalian ada yang tahu apa itu kutu air dan apa penyebabnya? Kutu air bukan lah berasala daari binatang seperti kutu – kutu pada dasar nya , kutu air berasal dari bakteri – bakteri jahat yang timbul pada daerah tbuh kita yang lembab terutama pada sela – sela jari kaki kita.

Kutu air yang berakibat muncul nya bakteri – bakteri tersebut itu diakibat kan oleh lembabnya kulit kita seperti lembab yang di sebab kan oleh keringat , kebanya kan orang biasa nya terjadi pada bagian sela – sela jari kaki mereka . Kutu air yang timbul pada sela – sela kaki itu terjadi karena keseringan nya memakai sepatu atau pun memakai kaos kaki dan sepatu secara kelamaan , maka kaki kita tidak dapat bernafas atau pun tidak bisa nya masuk udara ke kaki bawah kita yang mengakibat kan kaki bawah kita berkeringatan dan juga mencipta kan aroma keringat kaki yang tidak menyedap kan yang dapat mengundang bakteri – bakteri atau pun jamur pada kaki kita.

Kutu air itu dapat terjadi kepada siapa saja dan dimana saja , kutu air ini akan menyebabkan rasa yang teramat gatal sekali pada sela – sela jari kaki kita akibat bakteri – bakteri tersebut yang telah menyebar sehingga terbentuk lah infeksi jamur.

Rasa yang teramat gatal tersebut membuat kita menjadi tidak tahan untuk terus menggaruk nya sehingga menyebabkan sela – sela jari kaki kita luka dan juga sangat perih sekali , maka dari itu simak lah beberapa cara untuk mencegah da juga terhindar dari kutu air , yuk intip ulasan – ulasan nya.

1). Selalu mencuci kaki menggunakan sabun

Pada saat apa pun dan pada saat dimana pun anda berada usahakan untuk selalu mencuci kaki dengan sabun , agar tetap terjaga tekstur kelembapan sela – sela jari kaki anda dari keringat dan bau kaki yang dapat menyebab kan infeksi jamur.

2). Selalu memberi udara pada jari – jari kaki kita

Pada saat apa pun anda usaha kan agar jari – jari kaki anda mendapat kan udara yang cukup sehingga kelembapan pada kaki anda dapat terjaga dari bakteri – bakteri atau pun infeksi jamur yang akan menyerang.

3). Gunakan sepatu dan kaos kaki yang cocok

Kenakan lah kaos kaki yang dapat dengan mudah nya menyerap keringat – keringat yang dapat menyebabkan infeksi jamur dan juga kenakan lah sepatu yang sedikit longgar agar kaki juga dapat sedikit udara.