BAYERN MUNCHEN HARUSNYA TIDAK MELEPASKAN DAVID ALABA

David Alaba yang saat ini berseragam Real Madrid terus menunjukan performa terbaiknya dan terus bersinar, dengan performa yang terus menanjak ini pun akhirnya CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge ikut memberikan pendapatkanya tentang mantan pemain yang telah membela Bayern Munchen selama 10 tahun tersebut. Karl-Heinz Rummenigge mengatakan seharusnya mereka tidak melepaskan David Alaba ke Real Madrid.

Pemain asal Austria tersebut sudah membela Bayern Munchen cukup lama hingga satu dekade, bermain dari level Junior hingga masuk ke tim Utama dan menjadi andalan di lini belakang pertahanan dari Bayern Munchen. David Alaba sudah tercatat bermain sebanyak 431 pertandingan untuk Bayern Munchen dan berhasil membuat 33 gol serta 55 assist di seluruh pertandingan yang di ikuti. Selama berseragam Bayern Munchen dia sudah memberikan 10 gelar Juara Bundesliga, enam gelar Piala DFB dan dia Juara Liga Champions. David Alaba juga ikut serta dalam keberhasilan Bayern Munchen memenangi gelar treble di tahun 2013 dan juga 2020 lalu.

Setelah satu dekade membela klub asal Jerman tersebut, David Alaba akhirnya memilih untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya tersebut dan memilih bermain untuk klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid musim lalu. Sejak kedatangannya ke Real Madrid David Alaba langsung menjadi andalan pada lini pertahanan dipercayakan oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

David Alaba sendiri sudah bermain sebanyak 16 laga untuk Real Madrid di seluruh kompetisi yang di ikuti dan berhasil menyumbang satu gol dan tiga assist di Liga Spanyol. Hingga saat ini Real Madrid masih memuncaki klasemen Laliga dengan keunggulan empat poin dari Atletico Madrid yang statusmua sebagai juara bertahan, dan berbeda cukup jauh dengan rival abadinya Barcelona hingga 10 poin.

Performa yang terus menjanjikan tersebut membuat Karl-Heinz Rummenigge angkat berbicara, menurutnya klubnya tersebut seharusnya tidak membiarkannya meninggalkan Bayern Munchen. Namun saat ini memang klub tidak dapat meyakinkan untuk David Alaba tetap bertahan di Bayern Munchen dan akhirnya memilih meninggalkan klub Jerman tersebut.