Penyebab Stretch Mark Di Paha

Stretch Mark ini bisa di miliki oleh wanita atau juga pria , stretch mark ini adalah salah satu kondisi yang sangat memberikan atau sangat kurang menyenangkan pada kulit . kondisi ini ada di bagian kaki anda dan juga kulit anda terlihat bergaris dan juga bisa berubah warnanya.

Penyebab dari stretch mark ini adalah bukan dari penyakit yang berbahaya dan pada umum stretch mark di paha umumnya selama kehamilan atau pada saat anda remaja dalam seiring waktu ini bisa berubah warna menjadi keputihan .

Penyebab stretch mark ini yang pada umumnya dari hasil peregangan kulit anda yang secara tiba – tiba sampai akan menjadi lapisan tengah kulit yang sering di sebut dengan dermis meregang , jika tingkat keparahan stretch marh ini maka akan di pengaruhi oleh beberapa faktor kondisi kesehatan , dan juga tingkat tekanan kulit anda .

Berikut ini ada beberapa penyebab dari stretch mark

  • terjadi jika berat badan anda semakin menaik maka akan terjadi stretch mark yang biasa nya ada di bagian paha .
  • bisa juga terjadi jika penurunan berat badan anda pada saat anda kehilangan berat badan yang dengan cara perlahan maka bisa menimbulkan stretch mark.
  • jika anda melakukan olahraga yang bisa meningkatkan ukuran otot maka juga bisa berresiko ada nya stretch mark .
  • terjadi pubertas ini adalah salah bagian yang normal dari pubertas bagi sebagian besar remaj yaitu wanita atau pria maka sangat cepat mengalami pertumbuhan yang cepat .
  • pada saat anda hamil maka ada suatu perubahan hormon di dalam kehamilan sehingga bisa memperngaruhi kulit dan juga bisa membuat timbulkan stretch mark yang ada di bagian perut atau di bagian yang lainnya .

Cara mengatasi stretch mark

Jika wanita yang sering mengalami stretch mark pada waktu hamil dan ini biasa nya bisa menjadi jurang dalam 12 bulan atau setelah anda melahirkan , cara untuk menghilangkan stretch mark ini adalah dengan mengoleskan pelembab yang bisa membantu atau juga mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A dan C .

Semoga bermanfaat