Klub Chelsea Pernah Merasakan Punya Bek Tengah Terbaik di Dunia

Klub yang sudah berdiri pada tahun 1905 itu memang merupakan salah satu klub besar yang ada di negara Inggris. Soalnya Chelsea sendiri punya banyak cerita dan sejarah dalam dunia sepakbola dan itu baru terhihat saat mereka menjuarai gelar juara Premier League dan kompetisi Eropa itu bersama dengan pemilik klub Roman Abramovich. Kedatangannya itu pada tahun 2003 itu baru terlihat sukanya mereka menjuarai kompetisi dan pastinya suka membeli para pemain bintang karena kekuatan dana yang besar dari pemimpinnya. Paling beruntungnya dimasanya itu berhasil mendapatkan para pemain belakang yang top dan berpengaruh besar pada klub yang bermakas Stamford Bridge itu tersebut dan sekarang mereka sedang dilatih oleh Frank Lampard dan diharapkan bisa memperbaiki kembali para pemain yang disektor bek tengah agar bisa mendominasi kembali kejayaan mereka kedepannya.

1. Ricardo Carvalho
Merupakan bek yang didatangkan oleh sesama pelatih asal negara Portugal Jose Mourinho dari Porto. Kedatangannya itu membawa hasil positif untuk klub dimana dirinya dianggap menjadi pemain bek tengah terbaik didunia dimana sangat memberikan produktifitas menjaga kedalaman pertahanan The Blues. Pemain ini sudah berhasil menyumbangkan tiga gelar juara Premier League dan dua piala FA sebelum dirinya pindah pada tahun 2010 ke klub Spanyol Real Madrid.

2. John Terry
Merupakan bek tengah sekaligus kapten untuk memimpin Chelsea yang sudah menghabiskan waktu dirinya selama 19 tahun memang pemain legenda. Pemain yang kini sudah berusia 39 tahun itu meninggalkan klub pada tahun 2017 dan akan tetap dikenal sebagai pemain terbaik yang pernah dimilik dan usahanya tentu membuahkan hasil kepada The Blues dengan memberikan banyak trofi gelar juara selama dirinya memperkuat di markas Stamford Bridge.

3. Gary Cahill
Merupakan pemain yang tiba di Chelsea pada tahun 2012 itu memang menggantikan posisi kapten dari John Terry. Pemain asal Inggris ini memang bisa bermain bagus dengan para pemain lain pada barisan pertahanan tentunya itu menjadi sebuah kelebihan yang dapat dilihat secara langsung pada saat mulainya pertandingan. Cahill juga pernah berduet dengan Terry dalam memperebutkan gelar juara selama memainkan pertandingan yang penting.