KARIM BENZEMA DI VONIS 1 TAHUN PENJARA DALAM KASUS PEMERASAN VIDEO SEKS

Penyerang timnas Prancis, Karim Benzema baru saja di vonis bersalah dari kasus yang sudah menimpahnya beberapa tahun lalu atas pemerasan video seks terhadap temen senegaranya, Mathieu Valbuena. Karim Benzema divonis satu tahun penjara.

Dalam vonis tersebut yang melibatkan pemain asal Real Madrid itu harus membayar denda 75 ribu euro atau setara 1.2 miliar Rupiah oleh pengadilan Versailles, serta Karim Benzema juga diperintahkan untuk membayar 80 ribu euro setara 1.3 miliar Rupaih kepada Mathieu Valbuena menggantikan biaya hukumannya dan juga 150 ribu euro atau setara 2.4 miliar Rupiah untuk menganti rugi bersama ketiga terdakwa lainnya.

Namun dalam kasus yang menimpahnya tersebut Karim Benzema membantah bahwa dia tidak terlibat dalam kasus pemerasan video seks sesama rekan negaranya tersebut Karim Benzema juga tidak menghadiri persidangan. Dari kedua kuasa hukum masing-masing sudah menyelesaikan proses memberikan bukti dari kasus tersebut pada 22 Oktober lalu sebelum mengumumkan putusan dari hakim pada 24 November 2021.

Dari hasil keputusan hakim yang keluar mengatakan bahwa sekalipun Karim Benzema tidak ikut atau mengetahui detail dari kasus pemerasan video seks kepada Mathieu Valbuena, Karim Benzema tetap dianggap ikut ambil bagian di kasus tersebut. Hakim mengatakan Karim Benzema menggunakan suatu tipu daya agar mencoba mencapai tujuannya dan didukung oleh rekan rekan sesama terdakwa dari kasus itu.

Namun dari hasil yang di keluarkan oleh hakim tersebut, kuasa hukum Karim Benzema akan naik banding. Dia mengatakan bahwa hasil yang di katakan oleh hakim juga membuatnya terkejut karena putusan tersebut mereka harus melakukan banding dan dia yakin akan di bebaskan dari banding yang akan dia lakukan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Mathieu Valbuena sendiri sudah tidak lagi bermain untuk timnas Prancis sejak dirinya terlibat dalam kasus ini, namun untuk Karim Benzema yang sebelumnya di bekukan karena tidak di panggil oleh timnas Prancis selama lima tahun sebelum akhirnya di panggil kembali untuk membela timnas Prancis di Piala Eropa 2020 lalu.

Dari keputusan yang keluar tersebut yang melibatkan Karim Benzema, namun dia dapat bernapas lega mengingat karirnya di timnas Prancis masih tetap akan di berikan meski nantinya Karim Benzema dinyatakan bersalah, Presiden dari FFF Noel Le Great selaku induk terbesar dari sepakbola Prancis mengungkapkan bahwa Karim Benzema akan dijamin tetap akan bermain untuk timnas Prancis dan tidak akan di keluarkan dari skuad apapun hasil yang keluar dari kasus yang menimpahnya.

Sejak dirinya kembali di panggil oleh timnas Prancis Karim Benzema menjadi penyerang tersubur dia berhasil mencetak sembilan gol serta dua assist dari 13 laga yang di mainkan di level Internasional. Tidak hanya bersama timnas Prancis Karim Benzema yang bermain untuk Real Madrid juga tampil dengan sangat baik, di 16 laga bersama Real Madrid di seluruh kompetisi dirinya sudah mencetak 14 gol dan delapan assist