INDONESIA MASIH TERTAHAN IMBANG OLEH SINGAPURE

Indonesia masih harus puas dengan hasil imbang saat berhadapan dengan Singapura dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020, dalam hasil tersebut itu juga Singapure masih memiliki peluang yang sama dengan Indonesia dan menjadi suatu ancaman pada leg kedua nanti.

Indonesia yang berhadapan dengan tim tuan rumah Singapura pada awal babak pertama dapat memainkan formasi yang bagus hingga dapat menekan permainan lawan. Hasil tersebut berbuahkan hasil yang baik dengan mencetak gol pada menit ke-28 melalui gol Witan Sulaeman. Gol yang di cetak hasil kerja sama dengan kapten timnas Asnawi Mangkualam.

Indonesia berhasil tampil dominan pada babak pertama. Namun performa timnas Indonesia di babak kedua kehilangan kendali dalam ritme permainan mereka, alhasil membuat timnas Singapure berhasil mengambil ahli dan menekan timnas Indonesia. Hasil dari beberapa kesalahan dari pemain Indonesia hampir membuat keuntungan untuk Singapure mencetak gol.

Timnas Indonesia akhirnya harus kehilangan keunggulan mereka setelah Singapura berhasil menyamakan kedudukan yang di cetak pada menit ke-70 melalui Ikhsan Fandi yang lolos dari offside, hasil imbang 1-1 berakhir hingga pertandingan selesai tanpa ada yang mencetak gol lagi.

Dengan hasil imbang dari kedua tim tersebut, membuat keduanya masih sama-sama berpeluang besar untuk lolos ke babak final Piala AFF 2020 yang akan di tentukan dari pertandingan di leg kedua nanti.

Tentunya dengan hasil imbang yang di dapatkan oleh Timnas Indonesia ini tidak terlalu buruk, namun mengingat catatan dari hasil pertemuan kedua negara tersebut. Indonesia masih kalah dari Singapura, dari sembilan kali pertemuan kedua negara, Singapura sudah mengumpulkan lima kali kekalahan sedangkan untuk Indonesia hanya berhasil menang dua kali pertandingan dan dua kali hasil sewa yang di dapatkan. Termasuk pada final Piala AFF tahun 2004 yang pada saat itu masih bernama Piala Tiger.

Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Singapura pada fase grup di tahun 2012 dengan skor 1-0 dan fase grup tahun 2016 dengan skor 2-1. Pada pertamuan ke-11 nantinya di leg kedua Piala AFF 2020 pekan dengan akankah Indonesia bisa mendapatkan hasil yang baik dengan mengalahkan Singapura sebagai tuan rumah dan berhasil lolos ke babak final Piala AFF 2020.