Barcelona Punya Alasan Sendiri Pertahankan Ousmane Dembele

Pihak klub Barcelona yang pada bursa transfer beberapa musim lalu mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Dengan pembelian sang pemain muda dengan biaya yang mahal pada tahun 2017 itu tidak bisa memberikan harapan yang semestinya bermain waktu di mantan timnya soalnya dirinya yang bermain bagus akhirnya dibeli Barcelona akan tetapi dirinya lebih sering masuk perawatan karena cedera robeknya otot hamstring yang menghambat dirinya bersinar padahal usianya yang masih muda berusia 22 tahun. Pada musim ini dirinya masih dalam tahap pemulihan cederanya itu membuat banyak kabar bahwa dirinya sebaiknya dijual ke klub lain. Akan tetapi pihak Barcelona punya alasan yang baik untuk mempertahankan sang pemain agar tetap bertahan .

1. Usianya Masih Terbilang Muda
Dembele memang masih punya banyak waktu untuk bisa menjadi pemain hebat di Barcelona dirinya belum mencapai puncak dari karier sepak bolanya karena masih bisa berkembang dan menjadi pemain terbaik. itu sebabnya masih terlalu cepat untuk mengambil keputusan untuk menjualnya itu sangat akan membuat kerugian besar pada tim. Dimana dunia sepakbola ada beberapa pemain yang mengalami cedera akan tetapi jika sudah sembuh bisa memberikan dampak bagus serta menjadi pahlawan bagi Barcelona. Jadi lebih baik memberikan kesempatan dan waktu lebih banyak untuk sang pemain agar bisa berkembang.

2. Bisa Menguntungkan Tim
Pastinya waktu mendatangkan sang pemain dari Dortmund mereka sudah mengeluarkan dana besar akan tetapi mereka belum mendapatkan keuntungan dan kontribusi sang pemain untuk tim saat ini. Pastinya mereka berpikir panjang jika menjualnya langsung akan mendapatkan kerugian besar pada Barcelona. Jadi hanya menunggu waktu untuk melihat pemain berkembang dan menjadi salah satu pemain terbaik di Camp Nou itu pastinya akan membuat harga pemain menjadi tinggi dan mahal jika menjualnya kembali.

3. Barcelona Akan Sabar Menunggu
Pada saat ini meski tim Barcelona kehilangan pemain Dembele pada skuatnya tidak membuat mereka terpuruk soalnya masih ada pemain seperti Messi dan Griezmann dalam tim jadi pihak Barcelona hanya bisa menunggu waktu sampai sang pemain siap bermain dan sembuh dari cedera yang sering menimpanya saat melakukan pertandingan dengan Barca. Pemain dengan bakat yang kemungkinan menjadi pemain bintang di Camp Nou itu akan seperti pemain baru jika dirinya sudah mulai bermain.

Tinggalkan Balasan